1000 Lebih Peserta Siap Ikut Webinar Sekolah Kumbang

Animo masyarakat mengikuti webinar Sekolah Kusuma Bangsa Palembang dengan tema Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Prestasi dan Dedikasi pada 17 Agustus 2021 mendatang mulai pukul 08.30 sampai 10.00 WIB sangat tinggi. Sampai Minggu (15/8) tercatat sudah 1000 lebih peserta yang terdaftar.

                “Kami memang memprediksi dari awal  kalau peserta bakal banyak. Tapi jujur tidak menduga kalau sampai 1000 lebih. Menurut saya, tingginya minat masyarakat untuk ikut webinar ini karena materi yang nantinya disampaikan sangat bermanfaat ditambah lagi narasumber yang dihadirkan adalah orang-orang yang punya prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing,” ujar Ketua Yayasan Kusuma Bangsa, Alexander Kurniawan, saat ditemui di Sekolah Kumbang, Jalan Residen H Abdul Rozak, Minggu (15/8).

                Webinar akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs. H. Riza Pahlevi, MM. Tiga pembicara lainnya adalah putra terbaik Sumatera Selatan yang telah berprestasi di tingkat internasional yaitu peraih medali perak International Environmental Project Olympiad 2010, dr, M. Khifzhon A., M.Res., peraih dua medali emas dan satu medali perunggu Olimpiade Fisika International 2003 dan 2004, Yudistira Virgus, Ph.D, dan pelatih sekaligus pembina Tim Olimpiade Fisika Indonesia Hendra  Kwee, Ph.D.

                Mempertimbangkan banyaknya peserta yang berpartisipasi, panitia webinar tidak main-main dalam mempersiapkan peralatan pendukung demi suksesnya kegiatan. Mulai dari jaringan internet yang memadai, peralatan penunjang yang berkualitas, rangkaian acara yang digarap agar tidak membosankan, sampai doorprize menarik yang disiapkan sebagai bentuk penghargaan kepada peserta.

                “Kami ingin peserta webinar mengikuti rangkaian kegiatan tanpa kendala. Semua persiapan terus dilakukan termasuk mencoba peralatan pendukung yang jelas kami siapkan yang terbaik. Selain melalui Zoom, webinar juga dapat diikuti melalui live youtube,” kata Alex.

                Untuk mengikuti webinar yang tidak dipungut biaya ini, masyarakat cukup mendaftarkan diri ke link Zoom Registration: kumbang.sch.id/webinar/. Beberapa hadiah pun telah disiapkan bagi peserta yaitu 76 doorprize antara lain berupa satu iPad, dua laptop, printer, dan hadiah menarik lainnya.

                “Tujuan dari webinar ini adalah untuk menggugah atau membangkitkan semangat anak-anak Indonesia, khususnya di Sumsel agar mau belajar dan berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Tentunya akan sangat membanggakan kalau peserta didik dalam mengisi masa muda dengan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Walau kita tahu di masa pandemi proses belajar mengajar dilakukan secara daring, jangan sampai hal itu menghambat peserta didik dalam berprestasi,” tambah Alex.

                Kegiatan webinar dapat diikuti oleh anak, orang tua, dan masyarakat umum. Peran orang tua pun penting untuk mendukung dan ikut dalam kegiatan webinar ini. Pertimbangannya, saat ini anak belajar dari rumah, maka sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua agar dapat mengantarkan anak pada kesuksesan.

                “Melalui webinar ini, anak dan orang tua pun akan dibuka wawasannya melalui sharing pengalaman dari pembicara-pembicara bagaimana proses meraih prestasi yang memerlukan semangat, ketekunan, kreativitas dan dedikasi,” kata Ketua Pelaksana Webinar Hanny Octavia, S.Si., M.Pd.

Leave a comment